“mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia..”, begitulah kira-kira sepenggal lirik lagu berjudul Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji. Berdasarkan inspirasi dari lagu dan film tersebut membuat saya ingin menulis sesuatu tentang mimpi ini. Tulisan sederhana yang acak-acakan tapi lumayanlah buat memotivasi diri sendiri dan syukur-syukur bermanfaat untuk oranglain. Hehe…

Setiap orang bebas bermimpi apapun dan sebanyak apapun karena mimpi memang hak setiap orang. Mimpi atau harapan tidak cukup jika hanya menjadi mimpi belaka, semua harus dibarengi dengan usaha, kerja keras, dan doa agar mimpi tersebut dapat terwujud. Dalam mewujudkan mimpi, hal yang dapat kita lakukan adalah menuliskan target-target apa saja yang ingin kita capai dalam hidup ini. Target jangka pendek serta target jangka panjang. Dari target yang dianggap sepele oleh orang-orang sampai target yang benar-benar besar yang dapat merubah hidup kita.

Sebagai pemuda-pemudi penerus bangsa yang masih punya banyak mimpi, mari sama-sama kita rangkai mimpi-mimpi kita. Kita tentukan target yang ingin dicapai, lalu kita berusaha mewujudkan satu per satu. Jangan lupa pula untuk tetap beribadah kepada-Nya agar kita dimudahkan untuk menggapai mimpi. Dan yang paling penting adalah selalu minta doa restu orangtua, karena ridho orangtua adalah ridho Allah SWT.

Semoga kelak mimpi-mimpi kita dapat terwujud dan kita selalu diberi kemudahan. Jangan hanya mengejar mimpi di dunia, kita juga perlu sama-sama belajar untuk mengejar mimpi di akhirat kelak. Mari saling mendukung, memotivasi, dan saling mengingatkan. Semoga kita menjadi orang yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas emosional (mengendalikan hawa nafsu), dan cerdas spiritual dengan berpegang teguh pada kepercayaan masing-masing (dalam islam Al-Quran dan Hadist).

Bermimpilah dan Raih Mimpimu!!!! ^_^