Mungkin tiap minggu dua kali orang selalu minta buatin aku e-mail Yahoo dong, Friendster, Facebook, atau Blog, padahal saya liat mereka sering maen (brosing) di tempat saya kerja, untuk memudahkan saya bikin tutorial aja di sini cara membuat e-mail di Yahoo, posting berikutnya baru cara bikin Friendster, Facebook kemudian cara bikin blog, ya walo pun saya g mahir2 banget sich… hehe

Perhatikan : gunakan layar komputer yang terhubung internet seperti warnet atau komputer lab sekolah, karena layar HP tidak mendukung program pembuatan email.

Pertama buka http://www.id.yahoo.com, perhatikan kode A pada gambar di bawah ini :

Bikin Email

Klik link Daftar pada kode B

Kemudian isi semua data-data dirimu, seperti gambar di bawah ini :

Buat Email 2

Kemudian klik tombol Buat Akun Saya perhatikan kode C pada gambar di bawah ini.

Buat Email 3

Oke, selamat mencoba yaa and …. jangan lupa coba kirim email baru anda dengan mengirim email ke risna_quantum@yahoo.com…. ok sobat,!!!! selamat berkreasi…