Capek rasanya kalau terus menerus diambekin dia. Masalah kecil bisa membuat dia marah dan diam seribu bahasa. Saat menjalin hubungan, terkadang anda melihat dia adalah sosok yang mandiri.

jangan-marah-dong-sayang

Ternyata setelah menjalani sekian lama, muncullah karakter yang bertolak belakang dari apa yang anda pikirkan. Sifatnya yang mandiri, ternyata menyimpan sifat lain, yaitu suka ngambek. Tapi sebaiknya anda janganlah berpikir negatif dulu dunks, ada beberapa langkah yang bisa anda siasati agar hubungan anda tetap terjaga. Simak berikut ini.

Cobalah anda jangan berpikir macam-macam, mungkin saja dia butuh waktu untuk menenangkan dirinya. Apalagi saat bertemu, rutinitas anda berdua hanya itu-itu saja, pasti dia butuh penyegaran.

Beri dia waktu. Cobalah anda telepon, sekali saja. Kalau memang dia tidak mau menjawab atau dia mengatakan sedang bad mood, sebaiknya berilah dia waktu. Jangan putus asa, mungkin dia butuh waktu untuk berpikir.

Jangan pernah menerka-nerka apa yang membuatnya marah. Jika salah duga, akibatnya akan fatal. Jadi akan lebih baik jika anda tanyakan langsung apa yang membuatnya marah, dan apakah dia bisa memaafkan anda.

Biasanya tipe orang yang ambekan itu senang diberi perhatian yang lebih. Tapi anda harus berhati-hati, jangan sampai anda menghitung-hitung kesalahan yang pernah diperbuatnya.

Tidak ada salahnya jika anda sesekali merayunya. Cobalah anda katakan bahwa anda rindu ingin berbincang-bincang dengannya dan katakan juga bahwa jangan terlalu lama marahnya.

sazkiaApabila anda diberi kesempatan untuk berbicara, gunakan sebaik-baiknya. Dengarkan apa yang dia katakan dan jangan sampai bertanya dua kali. Tentu saja hal ini akan membuatnya semakin kesal karena apa yang dikatakannya tidak diperhatikan.

Kejutan kecil bisa anda berikan, seperti mengirimkan bunga ataupun anda luangkan waktu makan siang bersamanya.

Tapi jika semua usaha sudah anda lakukan, tetapi dia tetap saja tidak mengubris, sebaiknya tinggal saja. Cobalah anda mulai memikirkan hal lain yang lebih menyenangkan agar hari-hari anda semakin berwarna.