loveheart

Uraikan tentang “Hindari Sepuluh Kesalahan Jatuh Cinta“. Seperti di lagu Titik Puspa, Jatuh Cinta, liriknya “Jatuh cinta berjuta rasanya, Biar siang biar malam terbayang wajahnya, Jatuh cinta berjuta indahnya, Biar hitam biar putih manislah nampaknya…” Memang kalau sedang jatuh cinta semuanya terlihat indah dan menyenangkan, bahkan tak sedikit ketika jatuh cinta, melupakan hal-hal yang mendasar dalam menjalin hubungan cinta. Ada sepuluh kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta dan sebaiknya di hindari;

1. Seiring dengan waktu
Cinta sebenarnya memerlukan proses dan waktu, dengan seiring waktu cinta dapat berkembang dan saling mengenal. Tak jarang seseorang lupa hal ini, dengan terlalu cepatnya memulai suatu hubungan dapat berakibat kurang baik bagi anda maupun pasangan, karena tidak saling mengenal dengan baik, termasuk karakter, atau sifatnya. Dan sebaliknya jika terlalu terburu-buru untuk memutuskan hubungan hanya karena masalah yang ringan atau sepele, juga tidak bijaksana. karena itu cinta membutuhkan waktu.

2. Lupa diri sendiri
Ketika sedang jatuh cinta, seringkali hanya memikirkan kekasih, hanya ingin selalu berdua dengannya. Hingga orang-orang yang ada disekitarnya pun diabaikan sehingga lama-lama orang-orang disekitarnya pun akan menjauh. Hal ini dapat mengakibatkan hal yang buruk di kemudian hari, misal anda akan dianggap kurang pergaulan, dan ketika anda sendiri atau jenuh dengan kakasih anda, tidak ada seorang teman yang bersama dengan anda.

3. Membohongi diri sendiri.
Orang yang jatuh cinta sering memberikan toleransi yang berlebihan kepada pasangan, seolah-olah sikap atau gangguan pasangan bukan merupakan masalah besar dan mereka berharap akan selesai dengan seiring waktu.

4. Outer beauty
Hal yang sering terjadi ketika jatuh cinta adalah terlalu memprioritaskan kecantikan fisik diatas kecantikan batin (inner beauty). Padahal kecantikan fisik dapat berkurang seiring waktu dan inner beauty jauh lebih bermanfaat.

5. Sex, fokus pada sex
Perlu disadari tidak ada seorang yang akan senang menjadi obyek sex. Hindari menjadikan sex sebagai prioritas didalam menjalin hubungan dengan pasangan. Sebaliknya fokus dan buatlah rencana yang matang untuk masa mendatang.

6. Menggantungkan harapan dan kebahagian kepada pasangan

Anda boleh untuk jatuh cinta kepada siapa pun tetapi jangan terlalu beranggapan bahwa hanya pasangan anda yang dapat membuat anda bahagia. Hindari memusatkan perhatian dan kebahagian hanya kepada satu orang, karena dapat menutup kesempatan untuk menjadi lebih baik dan menutup wawasan bagi diri anda sendiri. Berbeda ketika anda dan pasangan telah menikah.

7. Mengulangi kesalahan yang sama.
Intropeksi diri khususnya mengenai kegagalan dalam menjalin hubungan cinta anda. Sebelum menjalin hubungan yang baru, coba renungkan apa penyebab kegagalan itu dan apa solusinya.

8. Hubungan tanpa tujuan yang jelas.
Berkencan memang merupakan aktivitas yang dinantikan oleh pasangan yang sedang jatuh cinta, tetapi jika anda tidak mempunyai tujuan yang jelas, hal ini lambat laun akan menjadikan anda lelah secara fisik maupun mental. Jadi sebaiknya anda tentukan tujuan didalam menjalin hubungan dengan calon pasangan tersebut.

9. Ciptakan hubungan asmara tanpa menjalin persahabatan
Mungkin anda sedang dalam jatuh cinta pada pasangan anda tetapi jangan lupa anda juga perlu membangun persahabatan dengan dia, luangkan waktu untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang dia perlukan atau inginkan. Bukan hanya memperhatikan secara fisik tetapi mempelajari kepribadiannya.

10. Beranggapan Sex solusi segalanya.
Hindari dan jauhi prinsip tersebut, meskipun anda bersedia atau menyerahkan diri seutuhnya kepada dia tetapi hal itu bukan menyelesaikan masalah tetapi malah dapat menimbulkan masalah baru yang mungkin lebih besar. Prinsip itu tidak menjamin pasangan akan setia atau membuktikan cinta anda, tetapi hal itu membuktikan bahwa pasangan hanya menginginkan kesenangan semata.

Sumber: http://www.f-buzz.com/