21032009012

Pekerjaan sebagai operator warnet sangat menyenangkan, banyak mengenal karakter manusia termasuk cara pandang mereka terhadap teknologi informasi. Mulai dari yang expert sampai newbie atau pemula, tua muda, kasar lembut, serta beberapa yang pendiam karena malu-malu dikatakan orang yang tidak mengerti internet. Ada yang sekedar chatting cari pasangan bahkan jodoh, browsing mencari tugas, mencari teman melalui friendster, download software, dan banyak lagi yang lainnya.

Mendapat giliran jaga malam juga mengasikkan, tak perlu pagi-pagi bangun, malam jadi pagi, pagi jadi malam, ibarat kelelawar atau batman, browsing sepuasnya, bahkan kalau merasa bosan cukup membaca postingan di blog dan memberikan komentar garing.

Berhari-hari kulalui kehidupanku sebagai operator yang mendapatkan shift jaga malam, aku menikmati betul pekerjaan ini walau tak pernah ada liburnya kecuali hari raya, di depan layar monitor terbentang dunia cyber nan maya, khayalan terus bergerak mengembara ke seluruh pelosok dunia, bahkan ke alam jagad yang lain yang penuh misteri. Terkadang ada keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang ada di belahan bumi ini. Namun selagi belum bisa, cukuplah hanya mengkhayalkan di depan monitor.

Hehe….

^_^